Jumat, 20 Desember 2019

Kupas Tuntas Kulit Bayi

Happy banget deh aku, selain hunting di pameran IMBEX beberapa hari yang lalu, tepatnya Jum'at 29 November 2019 ada talkshow dari produk Mustela mengenai Merawat dan Menjaga Kulit Bayi, Ibu dan Anak dengan menghadirkan narasumber si dokter cantik yaitu Reisa Broto Asmoro dan Brand Manager Mustela yaitu Mohammad Nurhadi.


Poin pertama yang diangkat mengenai fakta kulit bayi antara usia 0-2 tahun yang masih belum terbentuk secara sempurna. Oleh karena itu, bayi mudah mengalami iritasi dan kemerahan, seperti ruam susu, ruam popok, dan biang keringat. Selain itu cenderung kering dan memiliki stem cell (kekayaan sel) kulit yang tinggi. Dan terakhir nih yang paling penting bayi terlahir dengan jenis kulit yang berbeda-beda jadi jangan samakan dengan bayi lain ya mom


Lanjut poin kedua mengenai ciri-ciri jenis kulit bayi :
  1. Kulit normal : lembut, lembab, bersih
  2. Kulit kering : kasar, bersisik, kadang terkelupas
  3. Kulit sangat sensitif : mudah mengalami iritasi dan kemerahan
  4. Kulit atopik : sangat kering, gatal, kadang ada bercak merah

Nah, moms harus tahu nih kulit anak kita termasuk jenis yang mana, jadi selanjutnya kita sebagai ibu bisa tentukan solusi obat / perawatan kulit yang tepat buat anak kita. Mustela mengeluarkan semua jenis perawatan kulit ini lho, aku jabarkan dibawah ya :
  1. Kulit normal : mengandung Avocado Perseose untuk melindungi dan menguatkan kulit (produk packaging biru muda)
  2. Kulit kering : mengandung kombinasi bahan alami Avocado Perseose dan Dermo Nutrition Complex untuk memberikan ekstra kelembaban (produk packaging coklat/kuning)
  3. Kulit sangat sensitif : mengandung kombinasi bahan alami Avocado Perseose dan Schizandra untuk menenangkan dan meredakan iritasi serta kemerahan pada kulit (produk packaging merah)
  4. Kulit atopik : mengandung kombinasi bahan alami Avocado Perseose dan Sunflower Oil Distillate untuk meredakan gatal dan kemerahan pada kulit (produk packaging hijau tosca)

Avocado Perseose adalah kandungan utama dari semua produk Mustela, karena memiliki sifat biomimetic yaitu struktur serupa dengan kulit bayi. Bahan aktif alami Avocado Perseose mempunyai 3 manfaat penting diantaranya melindungi dan menguatkan kulit bayi, menjaga kelembaban serta menjaga kekayaan sel kulit bayi.


Nah, launching produk Very Sensitive Skin terbagi menjadi 3 produk yaitu :
  1. Bath time : Mustela sabun mandi untuk jenis kulit sangat sensitif. Tekstur sabun mandi ini light dan ringan serta mudah dibilas sehingga dapat memberikan kenyamanan bagi kulit si kecil didalam momen mandinya.
Skincare terbagi menjadi 2 yaitu :

       2. Wajah : Mustela Moisturizing Cream 40ml (tekstur ringan dan mudah menyerap di kulit)
       3. Badan : Mustela Moisturizing Lotion 200ml (lotion badan dengan tekstur yang juga ringan dan mudah menyerap sehingga mampu menenangkan kulit bayi dan meredakan kemerahannya)


3 produk yang baru ini tidak mengandung pewangi, bahan kimia berbahaya, dan memiliki formula hypoallergenic.

Nah, sekarang aku akan review produk baru Mustela ini yaitu varian Very Sensitive Skin, jadi anakku yang pertama dari bayi usia 2 bulan sudah mulai terlihat kalau kulitnya sensitif, dimulai dengan pipi kemerahan, bintik-bintik karena gatal, dan kering pada kakinya. Dan ternyata sampai usia 5 tahunpun, masih kering juga kulitnya, bahkan pecah-pecah di telapak kaki dan jarinya.

Rutin selama seminggu aku mulai pakaikan sabun & lotion Mustela Very Sensitive Skin, dan hasilnya mulai terlihat, kulit kasar bersisik berkurang, telapak kaki mulai halus lagi, walaupun belum semuanya (mungkin karena masih seminggu) serta kulitnya jadi lebih lembab sepanjang hari. Dan inilah beberapa foto yang aku abadikan saat memakaikan produk Mustela ini.




Untuk info produk Mustela lainnya bisa kunjungi media sosial instagram @mustelaindonesia dan www.facebook.com/mustelaindonesia

15 komentar:

  1. Anakku kulitnya kering mom, berarti pilih yg mengandung kombinasi bahan alami Avocado Perseose dan Dermo Nutrition Complex untuk memberikan ekstra kelembaban.. pilih yg packaging coklat/kuning ya mom

    BalasHapus
  2. Kulit aku juga kasar nih ..., mulai sekarang mau pake akh sabun & lotion Mustela Very Sensitive Skin biar kulit kasar bersisik bisa berkurang

    BalasHapus
  3. Reviewnya komplit mom.. Mustela memang recommended yaa.. Karena bisa jd solusi bt emak² yang punya baby dgn kondisi kulitnya..

    BalasHapus
  4. dirumah aku juga pakai mustela buat anak anak. alhamdulillah mereka cocok. ada harga ada rupa sih yaa

    BalasHapus
  5. Mustela emang keren ya.., sampai bikin produk khusus untuk kulit sangat sensitif. Lengkap pula rangkaian produk nya

    BalasHapus
  6. Buat para ibu ibu memang harus hati hati ya mom dalam memilih produk buat bayinya dan harus sesuai jenis kulit kalau ga bisa bahaya ini.

    BalasHapus
  7. makasi infonya mom, aq baru tau nih mustela bisa untuk kulit yg iritasi & kering

    BalasHapus
  8. Aku baru tahu ada brand mustela ini mbak, untuk semua jenis kulit ada produknya ya

    BalasHapus
  9. Dirumah aku juga pakai mustela mbak. Ada harga ada kualitas sih ya.. bagus emang mustela ini, Alhamdulillah anak-anak cocok

    BalasHapus
  10. Bersyukur banget kalau anakku semuanya kulit normal, tapi waktu bayi yatetap harus memakai produk2 pembersih khusus, karena memang kalau masih bayi kan ga tau kondisinya.

    BalasHapus
  11. Untuk urusan kulit halus produktif dengan pembersih yg khusus ya . .

    BalasHapus
  12. Mustela the best number one nyaman dan aman tidak membuat kulit kering dan sensitif pilihan yang baik untuk bayi kita karena yang pertama adalah kenyamaan untuk anak no 1 pastinya mustela pilihan Bunda no 1 🤗❤️😇

    BalasHapus
  13. anak-anakku pakai produk ini dan memang bagus banget mom

    BalasHapus
  14. Bagus nih mustela dr dulu. Dg avocado peseose :)

    BalasHapus
  15. Dulu Kei bayi kulitnya pernah retak retak seperti sawah kering Dan gatal. Sama dokternya Di Kasi mustela stelatopia plus paket produk perawatan Kulit bayi. Dan cocok

    BalasHapus