Jumat, 20 Desember 2019

Bermain Air di Waterbom PIK

Pada hari Kamis, 12 Desember 2019 aku dan para blogger diajak untuk menikmati wahana air di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara yaitu Waterbom, wah happy sekali rasanya, aku membawa suami, mama, dan ketiga anakku. Walaupun hanya dapat 3 tiket tiap blogger, 2 tiket lainnya aku beli dengan harga Rp 99.000 untuk 2 orang dengan kartu pelajar punya adikku, wow murah banget kan dengan promo ini.


Pada saat sampai disana, tidak lupa untuk foto bersama terlebih dahulu, setelah itu dibagi 2 kelompok. Lalu, kami diajak berkeliling ke semua wahana dengan pemandu cantik dari Waterbom, menjelaskan secara detail wahana-wahana air yang terdapat disana. Oh ya, sebelum masuk di pemeriksaan tiket, semua isi tas diperiksa oleh petugas disana, jadi tidak boleh membawa makanan atau snack ringan untuk masuk ke Waterbom ya..


Wahana pertama yang dilihat yaitu wahana Bom Blazter, wahana seluncur air untuk anak-anak, paling atas terdapat ember besar yang terisi air dan lama kelamaan akan jatuh menimpa air kolam dibawahnya. Nah, wahana Bom Blazter ini yang membuat anak-anakku betah dan tidak rela untuk pulang, secara perosotannya banyak sekali untuk dicoba, anakku yang berumur 4 tahun berani lho menaiki selucuran air sendiri, karena selain kolamnya dangkal, tangga untuk menaiki perosotannya aman dan tidak licin.


Lanjut di sebelah wahana Bom Blazter ini, terdapat food court lengkap dengan berbagai pilihan makanan dari Italia, Asia, Oriental, dan Barat. Tempat makannya luas, bersih dan tertata rapi, orang yang tidak berenang bisa duduk disini sambil menjaga anak yang sedang asyik bermain di wahana Bom Blazter. Ada juga penyewaan Gazebo lho tersebar sebanyak 75 di berbagai titik tiap wahana. Harga penyewaannya Rp 150.000 untuk weekday dan Rp. 300.000 untuk weekend.





Lanjut touring beralih ke wahana Kiddy Slides, nah, anak-anak juga bisa nih main perosotan disini karena termasuk rendah, lalu ada juga kolam untuk bayi bersama ibunya berendam yaitu di Kiddy Pool, karena kolamnya dangkal serta terdapat pancuran air.

Sumber : http://www.f3ri.net/2014/09/waterbom-jakarta.html


Lalu kolam yang paling aku suka nih yaitu Wild River yaitu kolam arus. Suka banget dengan wahana ini karena bisa santai di ban yang sudah disediakan secara gratis tanpa harus berenang, karena ada arusnya jadi jalan sendiri, serunya lagi di jalur ini ada beberapa pancuran air dan sekaligus bisa mengelilingi wahana lainnya, ditengah jalan kolam arus, aku bertemu Aquatube yaitu terdiri dari 3 seluncuran dengan model T1 tertutup, T2 setengah terbuka, dan T3 terbuka, sebelahnya yang berwarna kuning adalah Twizter seluncuran air berbentuk cawan raksasa berputar hingga tersedot masuk ke dalam terowongan dan berakhir di kolam yang sama.



Nah, wahana Aquatube & Twizter ini harus menggunakan ban berwarna biru yang sudah disediakan secara gratis, bannya khusus ada yang model 2 orang ataupun 1 orang. Anakku 4 tahun berani lho naik ini dengan ayahnya, malah ketagihan, karena begitu sampai dibawah, tubuh dan wajahnya tidak terkena air.

Balik lagi ke Wild River, di kolam arus ini juga bisa lho menyewa Kayak dan River Cruiser, Kayak itu perahu karet yang bisa dinaiki 2 dewasa atau 4 anak sekaligus untuk mengitari jalur kolam arus dengan kayuh yang sudah disediakan. Sedangkan River Cruiser adalah perahu dengan kapasitas 1 orang yang digerakkan dengan kayuh bundar yang terdapat di kanan dan kirinya, kecil tapi cepat.



Lanjut touring lagi ya, kami semua bertemu wahana Pleasure Pool yaitu kolam dewasa, mengapa kusebut demikian karena cukup dalam nih kedalamannya bagi anak-anak, disini juga bisa lho bermain voli didalam air, tersedia net-nya. Diluar kolam juga terdapat Flamingo Bar, jadi untuk sekedar jajan & minum bisa disini ya tanpa harus ke food court dekat wahana Bom Blazter.



Beralih ke wahana lain yaitu The Whizzard seluncuran kembar sejajar dengan lintasan berbentuk terowongan, berbelok sekali, turun bergelombang dan berhenti di lintasan terbuka, seluncuran ini harus menggunakan matras yang telah disediakan. Sebelahnya ada seluncuran Dark Hole dan Speed Slide, nah kalau 2 seluncuran ini tanpa matras ya..




Dan 1 lagi wahana seluncuran air yang paling seru karena bisa berempat lho menaiki perosotan ini dengan ban yang telah disediakan bernama The Hairpin. Eits, tapi tak perlu khawatir, kamu tidak perlu membawa ban bermuatan 4 orang untuk menaiki tangga keatas, karena sudah dinaikkan menggunakan ban berjalan.

Sumber : https://www.traveloka.com/en-id/activities/indonesia/product/waterbom-jakarta-tickets-easy-access-2001935240201?nc=1503466574560
Lanjut ke wahana lain yaitu Water Blazter salah satu wahana yang melatih kemampuan membidik Anda. Lontarkan balon air ke arah lawan dan arahkan tepat di titik merah. Bila sirine berbunyi tandanya balon mengenai sasaran bersiaplah melihat musuh basah kuyup disembur air. Sayangnya wahana ini harus membayar lagi ya


Water Blazter ini berlokasi dekat dengan ruangan bilas, kamar ganti, toilet, serta baby room. Terdapat juga penyewaan loker untuk menyimpan barang untuk yang single seharga Rp 25.000, sedangkan family Rp 50.000, ada juga lho penyewaan handuk, baju renang, bahkan baju renang untuk yang beragama muslim.




Yang paling berkesan toiletnya bersih sekali serta banyak, hehehe jadi tidak perlu takut antri berlama-lama jika ramai pengunjung, istimewanya lagi terdapat Baby Hospiltality Room yaitu tempat ganti bayi jadi yang membawa bayi tidak perlu khawatir dengan ramainya orang di ruangan bilas ini.





Oh ya, disini juga ada Splash Band yaitu gelang yang dipakai untuk bertransaksi selama didalam Waterbom PIK Jakarta, jadi sistemnya deposit, misalnya isi saldo Rp 100.000 (Rp 85.000 bisa digunakan bertransaksi, Rp 15.000 sebagai deposit) Setelah dibalikkan gelangnya, deposit sebesar Rp 15.000 bisa diuangkan kembali.


HTM Waterbom PIK
Senin - Jumat
     Dewasa Rp 200.000
     Anak Rp 150.000
Sabtu/Minggu/Hari Libur Nasional/High Season
     Dewasa Rp 300.000
     Anak Rp 250.000

Buka setiap hari 08.00-20.00 WIB

Untuk info lebih lengkap bisa langsung cek di websitenya www.waterbom-jakarta.com instagram & twitter @waterbompik atau facebooknya yaitu facebook.com/waterbom.jakarta

25 komentar:

  1. Seruuu bangeet inii, maen bareng sekeluargaa di waterboom 😍😍

    BalasHapus
  2. Seruuu bgt, mau ahh main air kesana

    BalasHapus
  3. Seruu banget.... anakku paling suka main air

    BalasHapus
  4. Aku sudah pernah ke sini waktu acara gathering kantor. Seruuu. Asik dan termasuk banyak pohon. Aku suka kolam renang yang asri gitu supaya gak panas

    BalasHapus
  5. Wahananya seru² ya mbak, tempatnya juga bersih dan asri. Boleh nih kapan² kesini..

    BalasHapus
  6. ayo segera bergabung dengan kami hanya dengan minimal deposit 20.000
    dapatkan bonus rollingan dana refferal ditunggu apa lagi
    segera bergabung dengan kami di i*o*n*n*q*q

    BalasHapus
  7. Serunya bermain sama keluarga, anak² pasti happy banget ya mbak diajak berenang apalagi wahananya macem-macem gitu

    BalasHapus
  8. Jadi rindu berenang deh. Nanti kesana kalau ada waktu bersama keluarga besar.

    BalasHapus
  9. Yaa ampuuun jadi kangen jalan-jalan deh.... terlalu ramah diruumah aja hehe

    BalasHapus
  10. Wah bagus banget ini tempatnya. Banyak pilihan wahananya. Jadi betah berlama-lama bermain airnya. Liburan bersama keluarga pasti seru banget nih.

    BalasHapus
  11. Tutup mata liat harga tiketnya, belum lagi harga sewa gazebo,blom lagi sewa lokernya...hiks hiks, mau berapa duit yang dibawa untuk kami sekeluarga 6 orang...

    BalasHapus
  12. Fasilitasnya lengkap banget dan terawat. Begitu lihat harga tiketnya, wow lumayan ya 😬. Cocoknya buat wisata keluarga nih, yang ada anak-anaknya.

    BalasHapus
  13. jadi kangeenn sama berenang... semoga corona cepat berlalu sehingga kita semua bisa refreshing seperti dulu lagi.

    BalasHapus
  14. Ini sih harus seharian, apalagi pas kemarau betah berenang. Tapi sekarang lagi korona, tempat wisata tersebut tidak beroperasi

    BalasHapus
  15. Tempatnya bagus yah, boleh nih dituliskan di list tapi setelah congorna berakhir.

    BalasHapus
  16. Wah, seru ini, Mbak Belgie, apalagi dapat harga tiketnya sesuai hati dan kantong ya, Mbak hehehe.
    Saya belum pernah ke sini, Mbak. Dan pengin ngajak krucil juga. Semoga Corona segera berakhir dan bisa berenang bersama lagi.

    BalasHapus
  17. Wah seruuuu..bisa seharian main di sini nih ya.. betaaah..hehe..

    BalasHapus
  18. Seru banget ya mbak...dan asyiknya wahana air itu disukai baik anak maupun dewasa. Jadi bener-bener piknik keluarga. Besok jika sikon sudah memungkinkan asyik juga wisata ke wahana air spt ini...

    BalasHapus
  19. Seru banget main di water boom ini, pernah main kesini dan itu sudah lama sekali bahkan sampai punya kartu yang kerjasama sama Bank Swasta biar dapat diskon buat beli tiket. Moga kapan-kapan bisa main lagi kesini

    BalasHapus
  20. Pilihan wahananya banyak banget ya kak tentu seru banget kalo bisa liburan dengan keluarga disini.

    BalasHapus
  21. WAhana keluarga paling seru, nih. Saya pengen banget ke Pantai Indah Kapuk. SUdah lama pengen. Heuheu... postingan ini jadi pemantik rindu.
    Padahal juga, sulit bagi saya untuk ke sana karena kalau ke Jakarta selalu sendirian.

    BalasHapus
  22. Wah senengnya lagi di rumah disuguhi info kaya gini, jd auto berharap deh Covid-19 buruan lenyap, pingin main air jugaa di
    Waterboom PIK ini.

    BalasHapus
  23. Wahh belum pernah nih berkunjung ke waterboom sini. Mungkin kalo pandemi berakhir aku bakalan kunjungi buat refreshing bareng anak2

    BalasHapus
  24. Waah tempatnya asik banget untuk berlibur bersama keluarga, mudah-mudahan pandemi ini segera berakhir agar segera bisa berkunjung ke tempat wisata tanpa takut tertular penyakit yg mematikan seperti sekarang ini

    BalasHapus
  25. mari gabung bersama kami di Aj0QQ*c0M
    BONUS CASHBACK 0.3% setiap senin
    BONUS REFERAL 20% seumur hidup.

    BalasHapus