Sabtu, 07 Desember 2019

Bangun Bonding Ibu & Bayi Yuk

Hai moms, ada yang datang ke IMBEX, JCC gak? Belanja atau ikut acara talkshownya? Kalau aku dua-duanya dong, hehehe.. Nah, salah satu talkshow yang aku ikuti yaitu talkshow dari produk Minyak Telon (Milon) Air Mancur dengan tema "Manfaat dan Tips Dalam Membangun Bonding Ibu dan Bayi" bersama dr. Diana Chandra, Sp.A pada hari Sabtu, 30 November 2019.


Bonding adalah kelekatan atau ikatan emosional yang menetap kuat, bertimbal balik antara bayi dan orang tua serta berperan penting pada kualitas hubungan selanjutnya. Bonding yang kuat pada ibu dan bayi memiliki manfaat jangka panjang, yaitu menciptakan hubungan yang sehat di masa depan, mampu melahirkan perasaan aman dan membentuk kepercayaan diri bagi si kecil, bahkan beberapa riset menunjukkan bonding sangat mempengaruhi perkembangan kognitif dan sosial pada anak.

Ada beberapa cara menciptakan bonding pada anak :

  1. Ajak bayi bicara ketika masih didalam kandungan
  2. Menyusui
  3. Perhatikan ekspresi & reaksi si kecil (beri perhatian)
  4. Memberi respon dengan menunjukkan kita care padanya
  5. Tidur didekatnya, buat ia merasa aman
  6. Memijatnya dgn minyak telon bayi
Nah, pada kali ini aku akan membahas lebih banyak tentang poin nomor 6. Pijat bayi merupakan cara yang sudah dilakukan sejak zaman dahulu untuk menguatkan ikatan antara ibu dan bayi. Sentuhan lembut saat memijatnya juga akan membuat otot-otot rileks, melancarkan sirkulasi, dan mengurangi stress. Bayi yang sering dipijat juga tidur lebih nyenyak.

Memijat buah hati yang masih newborn / baru lahir tidak boleh sembarangan, sebagai ibu yang baik harus mempelajari teknik memijat bayi untuk sentuhan terbaik bagi si kecil. Perlu diketahui, kulit bayi newborn jauh lebih sensitif dan rentan dibandingkan bayi berumur diatas 6 bulan. Karena itulah, harus bijak dalam memilih produk aman dan alami untuk si buah hati.

Faktanya kulit bayi newborn memiliki :
  1. Ukuran sel lebih kecil
  2. Lapisan kulit epidermis dan dermis lebih tipis
  3. Kadar lipid dan faktor pelembab alamiah kulit lebih sedikit
  4. Melanin lebih sedikit
Sedangkan, kulit bayi ternyata sudah memiliki jenis dan tipe yang berbeda dengan newborn, faktanya :
  1. Trans-epidermal waterloss lebih tinggi
  2. Fungsi kulit bayi belum sempurna
  3. Rentan terjadi toksisitas bahan kimia
  4. Termoregulasi belum sempurna, rentan terhadap suhu
  5. Pergantian sel lebih cepat
Memberikan pijatan yang hangat pada si buah hati dengan menggunakan produk yang aman dari Minyak Telon Air Mancur akan membantu merangsang perkembangan panca indera si kecil, sehingga saat bersentuhan skin-to-skin akan menciptakan bonding antara si buah hati dengan ibunya.

Air Mancur berkomitmen memberikan layanan dan produk kesehatan berbahan dasar alam yang bermutu secara konsisten sesuai standar internasional yang berlaku. Salah satunya produk bayi Minyak Telon Air Mancur yang memiliki kandungan alami perpaduan minyak adas dan minyak kayu putih serta essential oil lavender, sangat aman digunakan oleh bayi mulai dari umur 0 - 6 bulan membuat bayi lebih tenang dan hangat senyaman berada di pelukan ibu.

Minyak Telon Air Mancur memiliki formula yang bebas bahan kimia, aman untuk newborn, serta sudah sertifikasi Halal oleh MUI. Terdiri dari 2 varian, natural (minyak telon aroma khas wangi bayi) dan lavender (minyak telon anti nyamuk) dengan multifungsi seperti mengurangi kembung, menghangatkan, digunakan untuk pijat pada bayi, serta khusus pada lavender dengan kandungan essential oil dapat meredam stress dan mencegah gigitan serangga.


3 keunggulan pada Minyak Telon Air Mancur :
  1. Hangatnya pas - aman digunakan untuk newborn sekalipun
  2. Aroma lembut dari essetial oil, tidak menggunakan parfum
  3. Licin & lembab - cocok digunakan untuk pijat tidak lengket dan tidak menyebabkan kulit kering

Nah, sebelum talkshow selesai, disana juga diajarkan lho cara memijat bayi yang benar tentunya dengan menggunakan boneka bayi, macam-macam pijatan bayi yaitu :
  • Pijat untuk stimulasi bayi
  • Pijat untuk membantu mengeluarkan gas
  • Pijat untuk penderita kolik
  • Pijat untuk ringankan sembelit

Yuk mom, bangun bonding kita dengan si kecil menggunakan Milon Air Mancur, banyak sekali ya manfaatnya, anakpun jadi percaya diri dan kita sebagai orang tua jadi bangga dengan anak yang mempunyai mental kuat karena rasa percaya dirinya yang kita bangun dari ketika masih di kandungan.

Sekilas tentang PT Air Mancur

PT Air Mancur berdiri sejak 23 Desember 1963, bermula dari sebuah industri rumah tangga sederahana di Solo, Jawa Tengah yang dikelola oleh 3 orang sahabat Lambertus Wonosantoso, Rudy Hindrotanojo, gan Kimun Ongkosandjojo yang bergabung untuk meramu obat-obatan tradisional untuk dijual ke Jakarta.

Kini Air Mancur semakin memantapkan posisinya sebagai salah satu perusahaan jamu terbesar di Indonesia, yang memiliki reputasi tidak saja di negeri sendiri, namun juga di dunia internasional. Produk Air Mancur telah sejak lama diekspor ke berbagai  belahan dunia antara lain Malaysia, Singapore, Brunei, Taiwan, Hongkong, bahkan Timur Tengah dan Afrika.

Selain ISO 9001:2015, produk Air Mancur telah meraih sertifikat CPOTB (Cara Pembuatan Obat Tradisional yang Baik) terlengkap di Indonesia serta sertifikasi halal dari MUI (Majelis Ulama Indonesia). Perusahaan yang berdiri sejak 1963 ini juga menerapkan standar GMP (Good Manufacturing Practice) untuk menjamin kebersihan seluruh rangkaian proses produksi hingga pengemasan yang dilakukan dengan mesin higienis.


Saat ini perusahaan memiliki jenis dan varian produk beragam, dan dibagi dalam beberapa kategori meliputi Herbal Medicine (Jamu serbuk/seduh untuk kesehatan pria dan wanita, Jamu bersalin lengkap), Topical Medicine (Parcok suspensi, Parcok minyak urut, nyeri otot, pegal), dan Baby Product (minyak telon), maupun Extract Capsule (herbavit, kolesdon, produk stamina dan lainnya).

13 komentar:

  1. Wah sekarang air mancur ada produk minyak telonnya ya, saya kira hanya jamu saja.
    Ikut talkshow ini pasti seneng ya mbak, kita jadi banyak nambah ilmu. ..

    BalasHapus
  2. Menarik ilmu tentang mengasah ikatan batin ibu dan anak. Dengan memijat anak salah satunya, tentunya dengan teknik yang tepat dan minyak telon yang terpercaya

    BalasHapus
  3. Seneng ya ikut acara yang seru gitu. Jadi nambah wawasan. Btw, jujur aku baru tau ada minyak telon Air Mancur. Coba besok cari di toko, penasaran sama wanginya, pas juga minyak telon habis..hehe

    BalasHapus
  4. Wah senangnya bisa ikut talkshow,bermanfaat sekali terutama ilmu memijat untuk baby newborn. Thanks for info.

    BalasHapus
  5. Wah,, beruntung banget Mba Belgie bisa dateng ke IMBEX JCC ya,, jd bs memperluas wawasan ttg bonding ibu dan bayi ya... nice share Mbak

    BalasHapus
  6. Baca ini saya jadi ingatkan kalau masih sering alpa, tidak membuat bonding dengan bayi sejak dalam kandungan. Jarang, ding Seingatnya. Karena rasanya sendirian.
    SAYA suka bau minyak telon, termasuk minyak telon yang ini. Haruuum dan lembut sekali.

    BalasHapus
  7. Baru tau kalo air mancur punya minyak telon juga kak,telat banget ya aq taunya..

    BalasHapus
  8. Terima kasih tips bounding ibu-baby dan juga tips pijat baby nya ya mba.. Minyak telon Air Mancur memang ok ya..

    BalasHapus
  9. Sudah coba cari di yomart Balubur Limbangan Garut tetapi tidak ada tidak tahu di toserba lainnya karena saya biasa ke sana. Sudah lama penasaran pengen pakai minyak telon air mancur. Soalnya saya percaya pada produk jamunya.

    Semoga nanti jika keadaan sudah aman bisa cari minyak telon Air Mancur ke beberapa toko di pasar. Pekan lalu banyak yang tutup.

    Suami suka minyak telon karena bisa mengatasi perutnya yang kembung jika pagi dan malam.
    Palung juga lebih nyaman dengan telon karena tidak panas'baginya. Pengen coba praktik pijit untuk Palung juga jika sakit.

    BalasHapus
  10. Wah thanks for sharingnya Mbak. Emang penting banget bagi seorang ibu untuk bisa membangun bonding dengan anak-anaknya dan caranya itu ya seperti yang udah Mbak jelaska di atas.

    BalasHapus
  11. Tulisannya informatif sekali mbak. Sya juga baru tahu air mancur memproduksi minyak telon. Ditunggu tulisan berikutnya.

    BalasHapus
  12. Kasih Ibu memang sepanjang jaman yah, bahkan dari sejak masih dalam kandungan sudah mencurahkan kasih sayang dengan menjaganya secara optimal termasuk dengan menggunakanproduk-produk bermutu, tentunya agar nantinya mempunyaipenerus yg kuat dan mandiri

    BalasHapus
  13. Izin promo ya Admin^^

    Bosan gak tau mau ngapain, ayo buruan gabung dengan kami
    minimal deposit dan withdraw nya hanya 15 ribu rupiah ya :D
    Kami Juga Menerima Deposit Via Pulsa
    - Telkomsel
    - XL axiata
    - OVO
    - DANA
    segera DAFTAR di WWW.AJOKARTU.CC ....:)

    BalasHapus