Senin, 09 Desember 2019

Wahana baru di Ocean Dream Samudra Ancol

Akhirnya hari yang ditunggu-tunggu tiba, yaitu hari untuk mencoba wahana baru di Ocean Dream Samudra Ancol, dulu bernama Gelanggang Samudra. Tempat bermain anak-anak yang lebih terkenal dengan wahana atraksi lumba-lumbanya. Nah, pada hari Rabu, 4 Desember 2019, kami para blogger diundang untuk mencoba wahana baru yang bernama Mola-Mola Jet Spinner, yaitu sejenis roller coaster mini tapi dapat dinaiki oleh anak-anak karena minimal tinggi 95cm sudah boleh menaiki wahana ini dengan syarat ditemani orang dewasa tinggi maksimal 190cm.


Mola-Mola Jet Spinner adalah sebuah permainan kereta luncur yang memiliki 5 rangkaian kereta yang dilengkapi 4 dudukan dengan kapasitas 20 orang. Keunikan wahana ini adalah setiap kereta dapat berputar 360 derajat selama permainan berlangsung. Hal ini akan memberikan sensasi yang cukup dapat memacu adrenalin apalagi ketika kereta meluncur dari ketinggian 8,5 meter.


Diawali dengan pembukaan MC yang berkostum seperti aladdin baik pria & wanita serta diiringi musik berirama sama, setelah itu kami semua menyanyikan lagu Indonesia Raya lalu lanjut doa pembukaan. Setelah itu, sambutan oleh Bapak Rika Sudranto selaku Vice President Sea World Ancol - Ocean Dream Samudra yang menjelaskan tujuan diluncurkannya wahana baru yaitu menyambut pekan liburan akhir tahun demi memeriahkan serunya liburan di penghujung tahun 2019.


Destinasi wisata yang mengusung konsep edutainment biota mamalia laut yang dinamakan sama dengan nama hewannya yaitu Mola-Mola. Ikan bertulang terberat yang pernah ditemukan. Uniknya ikan ini hanya menyerupai kepala dan ekor, tubuh utamanya rata secara lateral. Berat dewasa ikan mola-mola bisa mencapai 1000 kg.

Lanjut ke prosesi ceremonial mola-mola yaitu dengan menekan bel sebagai tanda resminya peluncuran wahana Mola-Mola Jet Spinner yang sudah dapat dinikmati oleh semua pengunjung pada tanggal 4 Desember 2019. Terletak di dekat wahana Dolphin Adventure dengan desain nuansa 1001 malam. Bercorak kuning dan ungu, wahana ini juga dilengkapi dengan lampu warna-warni yang pastinya disukai oleh anak-anak khususnya ketika menaiki wahana di sore hari.

Wahana Mola-Mola akan melengkapi beberapa wahana baru Samudra lainnya yang lebih dulu diluncurkan pada Juni 2019 yaitu Istana Penguin, Cinema 5 Dimensi dan Karausel. Selain Mola-Mola di Ocean Dream Samudra, Ancol juga sedang mempersiapkan inovasi baru lainnya antara lain Kereta Misteri di Dunia Fantasi dan juga revitalisasi kawasan rekreasi di tepi pantai yaitu Symphony of The Sea.

Akhir acara, para blogger dipersilakan untuk mencoba wahana Mola-Mola Jet Spinner, review setelah saya mencoba naik wahana ini adalah seru dan seketika langsung mengajak anak-anak untuk mencobanya, 2 anakku yang berusia 4 dan 5 tahun ternyata berani menaikinya, bahkan mau lagi katanya, hehehe padahal sekali naik sudah 3 putaran lho, tapi masih kurang puas.

Yang bikin happy lagi, semua peserta blogger diberikan free annual pass yang berarti kartu untuk masuk Ocean Dream Samudra gratis selama 1 tahun, kartu ini tidak dapat dipindahtangankan ke orang lain, karena pada saat pembuatannya orang yang mendaftar difoto dan sidik jarinya discan oleh sistem. Bagi yang ingin mendaftar bisa lho hanya dengan Rp 195.000 saja, tapi pintu masuk Ancol tetap bayar ya walaupun sudah mempunyai free annual pass.


HTM untuk masuk ke Ocean Dream Samudra yaitu Rp 95.000 untuk Senin-Jumat dan Rp 130.000 untuk Sabtu, Minggu dan Hari Libur. Anak dengan tinggi minimal 80cm harus membayar penuh. Sedangkan HTM pintu masuk Ancol untuk usia 2 tahun keatas Rp 25.000, Mobil Rp 20.000, sedangkan Motor Rp 15.000 untuk harga setiap hari, termasuk hari libur.

Sudah merencanakan liburan akhir tahun kemana moms? Kalau belum, yuk rencanakan ke Ocean Dream Samudra, aku yakin pasti anak-anak senang bukan main, karena banyak sekali wahana yang bisa dimainkan disana, oh ya Ocean Dream Samudra buka jam 09.00 dan tutup pada pukul 17.00 WIB.

Yang ingin melihat keseruan acara & pada saat aku menaiki Mola-Mola bisa diintip di IG Storyku ya https://www.instagram.com/stories/highlights/17860270393615093/

19 komentar:

  1. ayo segera bergabung dengan kami hanya dengan minimal deposit 20.000
    dapatkan bonus rollingan dana refferal ditunggu apa lagi
    segera bergabung dengan kami di i*o*n*n*q*q

    BalasHapus
  2. Emang ya, selalu ada yang wahana baru di samundra Ancol. Keren deh, moga suatu saat nanti bisa nyobain Ocean Dream ini di Samudra Ancol.

    BalasHapus
  3. Lama banget gak main ke Ancol, sepertinya ini akan jadi list untuk dan keluarga setelah pandemi berakhir akan main kesana deh.

    BalasHapus
  4. Duh musim jaga jarak jadi makin sedih kalau baca artikel tentang travel dan kuliner. Semoga covid-19 segera berakhir. Biar bisa bebas piknik lagi

    BalasHapus
  5. Naik ini bisa puas teriak-teriakan sampai puas. Mola-mola bisa juga di naiki sama orang dewasa dan anak-anak

    BalasHapus
  6. Wah kemarin banyak blogger kesini yah. Hihi sebahagia arha Jakarta aku belum pernah sekslipun ke Ocean Dreams. Kayaknya seru bawa anakku kesini saat dia udah agak gedean.

    BalasHapus
  7. Gak kebayang wahana baru Mola-Mola Jet Spinner yang ada di Ocean Dream Samudra, Ancol.
    Uda lama banget yaa...aku gak ke Ancol. Terakhir pas anakku yang kecil usia 3 tahunan. Waah...uda 3 tahun gak main.
    Mau laa...menikmati permainan seru di Ocean Dream Samudra, Ancol.

    BalasHapus
  8. Semoga badai wabah ini segera berlalu ya biar nisa mengunjungi ancol lagi

    BalasHapus
  9. Wah ancol tetap update ya..
    Juga selalu ada wahana baru,, nggak heran klo ancol selalu jadi destinasi wajib saat ke jakarta

    BalasHapus
  10. Wih wahananya makin lengkap yaa.Jadi kangen nih mbak main ke Ancol. Ini sebelum Ancol ditutup ya? Semoga pandemi lekas usai dan bisa ke Ancol lagi ya? Jd penasaran ikan mola mola kyk apa hehe

    BalasHapus
  11. seru banget ini ada wahana baru di Ocean Dream Samudra ini ikan mola-mola, setelah wabah covid-19 mau ah ngajak keponakan buat kesini

    BalasHapus
  12. Daku belum mencoba ini si mola-mola, melihat timeline temen waktu itu menyenangkan banget.

    BalasHapus
  13. sebelumnya pernah baca juga nih tentang Mola-mola, jadi makin kepingin kan setelah baca tulisannya mbak Belgie. semoga setelah pandemi, ada rejeki ke Jakarta bawa anak main Mola-mola, seru banget pastinya :))

    BalasHapus
  14. Aku udah setua ini belum pernah main ke Ocean Dream Samudra, baca ulasan ini jadi pengen coba wahananya. Semoga setelah pendemi ini selesai bisa main ke Ocean Dream Samudra

    BalasHapus
  15. Jadi rindu pengen ke ocean dream deh dan main wahananya, semoga pandemi ini cepat berakhir .Aamiin

    BalasHapus
  16. Seru banget nih, jadi pengen main air juga bawaannya. Duh semoga pandemi ini cepat berlalu udah pengen happy-happy lagi nih.

    BalasHapus
  17. Alhamdulillah sudah mencoba wahana yang satu ini bersama Azzam :)
    Seru dan menyenangkan, bahkan anak usia 5 tahun aman main wahana ini

    BalasHapus
  18. Wah baru tahu nih saya ada wahana baru mola mola. Semoga kalo corona sudah berlalu bisa ajak anak2 ke sini ya. Si bayi juga sudah bisa jalan jadi bisa diajak ke ancol

    BalasHapus
  19. Izin promo ya Admin^^

    Bosan gak tau mau ngapain, ayo buruan gabung dengan kami
    minimal deposit dan withdraw nya hanya 15 ribu rupiah ya :D
    Kami Juga Menerima Deposit Via Pulsa
    - Telkomsel
    - XL axiata
    - OVO
    - DANA
    segera DAFTAR di WWW.AJOKARTU.CC ....:)

    BalasHapus