Jumat, 04 Oktober 2019

Karakter Baru Susu Frisian Flag

Pada hari Minggu, 29 September 2019, Frisian Flag Indonesia (FFI) memperkenalkan karakter baru untuk kemasan susu UHTnya. Zuzhu dan Zazha adalah karakter animasi edukatif yang mengisahkan tentang kehidupan sehari-hari. Kehadiran karakter animasi ini adalah upaya menanamkan kebiasaan baik sejak dini pada anak-anak Indonesia.


Selain pada kemasan susu cair, FFI juga meluncurkan e-comic dan film animasi pendek tentang duo karakter ini. Tujuannya yaitu upaya meningkatkan literasi gizi dan pembelajaran gaya hidup sehat sejak dini, melalui tokoh animasi. Frisian Flag Milky hadir dalam dua pilihan ukuran (115ml dan 180ml) dengan rasa cokelat dan stroberi.


Senang bisa diundang untuk datang ke acara peluncuran karakter Zuzhu dan Zazha ini yang berlokasi di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta. Dengan diawali pembukaan acara oleh MC Ronal Surapradja, lalu hadir juga beberapa narasumber diantaranya :
1. Aliah Shalihah, Head of Ready to Drink Category Frisian Flag Indonesia
2. Putu Andani, M.Psi, Psikolog
3. Bambang Gunawan Santoso, Animator Indonesia
4. Andrew F. Saputro, Corporate Affairs Director Frisian Flag Indonesia
5. Hendra, General Manager Alfamart
6. Rani Wijaya, Senior Marketing Manager Alfamart


"Sebagai perusahaan yang secara konsisten menghadirkan inovasi melalui rangkaian produk susu berkualitas dan terjangkau, inovasi dari FFI juga direalisasikan melalui ragam inisiatif yang dihadirkan. Memanfaatkan teknologi dan digitalisasi yang saat ini lekat dengan anak-anak, dua karakter Zuzhu dan Zazha juga hadir dalam bentuk cerita inspiratif pada format cerita bergambar dan seri film pendek. Kami berharap kehadiran sosok Zuzhu dan Zazha dapat menjadi alternatif konten edukasi menarik bagi anak, guna menanamkan pesan budi pekerti yang baik, membiasakan pola hidup sehat, sekaligus pengenalan terhadap susu sebagai pilihan minuman sehat dan aman, yang mendukung penerapan gaya hidup sehat sejak dini," jelas Aliah Shalihah selaku Head of Ready to Drink Category FFI

Putu Andani, M.Psi selaku psikolog yang hadir juga mengutarakan, "Bagaimana menjadi konten yang disukai anak-anak? Karakter animasi dapat menjadi salah satu media untuk mengajarkan dan menanamkan perilaku dengan cara yang menyenangkan, apalagi di era digital seperti saat ini. Karena, ketika anak memasuki masa middle childhood (kurang lebih usia 6-12 tahun), faktor yang mempengaruhi pembentukan karakter anak semakin meluas, bukan hanya orang tua, teman, guru, namun konten atau hiburan yang dikonsumsi juga sangat mempengaruhi. Pada kenyataannya, anak-anak menghabiskan rata-rata 2-3jam per hari untuk menonton konten digital, baik di televisi maupun di website internet lainnya.

Untuk membantu anak menginternalisasi karakter positif yang terdapat pada konten animasi seperti kejujuran, empati, optimis, ramah, ceria, inovatif, dsbnya dibutuhkan pendamping intens dari orang tua, serta tentunya pemenuhan nutrisi harian yang bermanfaat untuk mendukung pertumbuhan otak anak. Ketika mendampingi anak menonton konten animasi, orang tua wajib mengetahui alur cerita dan sifat dari setiap karakter secara baik, sehingga tetap ada pengawasan, sekaligus menjadi momen diskusi yang mengalir dan interaktif bersama anak," tambah Putu.

Animator Indonesia, Bambang Gunawan Santoso turut berbagi pengalaman tentang bagaimana karakter animasi juga dapat dimanfaatkan untuk memperkenalkan dan membiasakan pola hidup sehat pada anak. "Dari segi visual, paduan warna cerah pada konten animasi dapat dimanfaatkan untuk menarik perhatian anak. Tidak kalah penting, pemilihan alur cerita menjadi nyawa sekaligus kendaraan utama, dalam menyampaikan pesan baik yang ingin ditanamkan, agar dapat diterima dengan mudah oleh anak-anak. Langkah ini pula yang dilakukan FFI dalam menciptakan dan mengembangkan karakter dari cerita Zuzhu dan Zazha," ungkap pria yang akrab disapa Mas Bambi ini.


FFI bekerjasama dengan Alfamart, kemitraan jaringan ritel ternama di Indonesia dalam memperkenalkan karakter Zuzhu dan Zazha kepada lebih banyak anak Indonesia. "Bersama FFI, kami menggelar aktifitas menggambar dan mewarnai yang melibatkan lebih dari 16.000 anak di 16 kota di seluruh Indonesia. Selain itu, kami juga ingin membantu orang tua dalam menghadirkan pilihan asupan dan jajanan yang aman, serta sehat bagi anak-anak di lebih 13.000 gerai Alfamart di seluruh Indonesia. Kami berharap, inisiatif kolaboratif antara Alfamart dan FFI ini dapat membantu meningkatkan gairah dan semangat hidup sehat bagi anak-anak, melalui cara yang menyenangkan," terang Rani Wijaya, selaku Senior Marketing Manager Alfamart. Oleh karena itu, FFI mendapatkan rekor MURI lho.


Tentang Frisian Flag Indonesia

PT Frisian Flag Indonesia (FFI) adalah perusahaan susu terdepan di Indonesia yang menyediakan produk bernutrisi untuk anak-anak dan keluarga dengan merk Frisian Flag, Friso, Susu Bendera, dan Omela. FFI telah menjadi bagian dari pertumbuhan keluarga Indonesia sejak 1922.

Sebagai bagian dari FrieslandCampina, salah satu koperasi peternak sapi perah terbesar dunia yang berpusat di Belanda, FFI mengacu pada pengalaman global dan kemitraan jangka panjang dengan peternak sapi perah lokal, agar dapat menghadirkan sumber gizi terbaik yang diperoleh dari susu. FFI mengoperasikan fasilitas produksi di Pasar Rebo dan Ciracas, Jakarta Timur, dengan berbagai portofolio produk seperti susu cair, susu bubuk, dan susu kental manis.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi www.frisianflag.com


#FrisianFlagMilky
#DuniaZuzhuZazha
@FrisianFlagID
@DuniaZuzhuZazha
@Alfamart

50 komentar:

  1. Wah serunya dunia anak2, saya jg datang ke acara peluncuran karakter animasi zhuzhu dan zhazha kok.qt gk.ktmu ya?
    Minum susu tiap hari bikin anak sehat dan pintar

    BalasHapus
  2. Zuzhu dan Zazha lucu banget yaa, ponakanku paling suka Frisian flag yg stroberi 😁

    BalasHapus
  3. team kreatif frisian flag bisa pas banget menggunakan karakter zuzhu dan zazha sebagai kemasan susu cair frisian flag yang disukai anak-anak

    BalasHapus
  4. Zuzhu dan Zazha bikin gemash, anak2 pasti demen ini ngikutin ceritanya Zuzhu dan Zazha di E-comic dan Film animasi pendek. Dan tentunya juga anak2 jadi doyan minum susu :)

    BalasHapus
  5. Jangankan adik2, aku juga tertarik dengan karakter tersebut. Semoga adek2 sehat selalu dan makin suka minum susu.

    BalasHapus
  6. Makin menarik nih susu FF dengan dibuat karakter lucu 2 Z, aku jadi penasaran nih, mau aku coba untuk anak pertamaku ah..tq for sharing mom

    BalasHapus
  7. Karakter Zuzhu dan Zazha menginspirasi anak indonesia agar suka minum susu dan menjadi pribadi yang lebih baik��

    BalasHapus
  8. Kemasannya lucu ya dengan karakter icomicnya dan FFI bikin si kecil mimum susunya jadi lebih seru dan makin suka

    BalasHapus
  9. Setuju dengan ini:
    Karakter animasi dapat menjadi salah satu media untuk mengajarkan dan menanamkan perilaku dengan cara yang menyenangkan.

    Anak-anak akan dengan mudah mengingat pesan yang mereka tangkap melalui animasi.

    BalasHapus
  10. Karakter Zuzhu dan Zazha tuh lucu banget, saya pas hadir di acara ini juga gemes deh lihatnya.

    BalasHapus
  11. Sungguh aku terbantu dengan adanya karakter dari zuzhu dan zazha ini, lebih mudah untuk terapi dengan anak

    BalasHapus
  12. uwuuuu si zhazha unyuuu... imuuut... matanya lentik
    suka deh sama zhazha
    keren ya kreatornya, hoho

    BalasHapus
  13. Ini susu uht anakku juga mba , keren ini inovasinya bikin anak2 semangat untuk minum susu

    BalasHapus
  14. Anakku paling suka uht frisian flag ini mba. gak peduli yang kecil atau yang 1 liter. Sekali duduk langsung habis bertiga. Kalo udah dibuka langsung gak sempat masuk kulkas

    BalasHapus
  15. yap kita perlu animasi yg layak tonton bagi anak karena banyak edukasinya. kehadit zhuzu zhaza nih keren banget sebab bs kasih gambaran sikap jujur dan berani pada anak. mana bentuk karakternya imut

    BalasHapus
  16. Sering denger dari iklan deh, zuzu zaza, baru lihat karakternya, dan seru ada komiknya juga, anak2 pasti suka banget nih sama karakternya

    BalasHapus
  17. Zuzhu dan zazha kreatif bangeettt ini karakternyaaaa
    Aku juga pengin ngeborong Frisian Flag buat anak dan keponakan niih
    https://bukanbocahbiasa(dot)com

    BalasHapus
  18. Karakter Zuzju dan Zazhanya lucu, bikin anak jadi tambah semangat minum susu frisian flagnya. ^^

    BalasHapus
  19. Kemasan susu dengan karakter yang sesuai dengan anak-anak. Pasti dech anak-anak jadi tambah rajin minum susu

    BalasHapus
  20. Anakku juga minum susu Frisian Flag UHT ini, minggu kemarin udah beli satu dus rasa coklat, tapi karena lg batuk sama DSA dilarang minum susu coklat dulu.
    karakter baru ini lucu yah..

    BalasHapus
  21. Benar banget, karakter dalam sebuah tayangan memang sangat mempengaruhi kebiasaan dan perilaku anak. Misalkan jaman saya dulu ramai Power Rangers dan pada rebutan jadi Ranger Merah

    BalasHapus
  22. zhuzu dan zhaza ini karakternya itu tetesan susu ya...
    wihhh keren animatornya, kepikiran buat bikin karakter barunya.
    biasanya kan karakternya itu bentuk binatang atau anak kecil gitu kan ya

    BalasHapus
  23. Wah... seru nih, sekarang ada Zhuzhu dan Zhazha. Jadi anak-anak bisa mendapatkan edukasi dari karakter ini ya, Mbak Belgie.
    Dan memang, bagusnya sesuatu itu disampaikan kepada anak-anak tidak secara langsung dari ucapan. Tapi lewat cerita, termasuk animasi

    BalasHapus
  24. Wah pinter nih menggaet anak-anak dengan Zuzhu dan Zazha. Kan asyik kalau ada nilai edukasinya

    BalasHapus
  25. Wow, seru bangets ya sampai ada aktifitas menggambar dan mewarnai yang melibatkan lebih dari 16.000 anak di 16 kota di seluruh Indonesia. Keren nih Frisian Flag Indonesia. Susu kesukaan anakku nih

    BalasHapus
  26. Seru sekali acaranya, karakter Zuzhu dan Zazhanya juga lucu. Anak anak pasti senang dengan karakter lucu dan menghibur. Frisian Flag emang keren.

    BalasHapus
  27. Namanya lucu ya.. Zuzhu dan Zazha.. anak2 pasti gampang inget.


    Suatu terobosan baru nih FF keluarin karakter utk produk susu pertumbuhan mereka supaya bisa lebih banyak menarik minat yaa..


    Disamping itu emang FF sudah merupakan merek lama yang orang pasti sudah tau kredibilitas nya seperti apa...

    BalasHapus
  28. Namanya lucu ya.. Zuzhu dan Zazha.. anak2 pasti gampang inget.


    Suatu terobosan baru nih FF keluarin karakter utk produk susu pertumbuhan mereka supaya bisa lebih banyak menarik minat yaa..


    Disamping itu emang FF sudah merupakan merek lama yang orang pasti sudah tau kredibilitas nya seperti apa...

    BalasHapus
  29. Wow mbak. Ini Acarany seruuuu banget deh. Karakter Zuzhu dan Zazha juga unik dan bisa buat contoh anak nih.Frisian Flag keren. Dan tentunya blogger yang ikut ini pasti banyak ilmu ya, Mba?

    BalasHapus
  30. Zuzhu dan Zazhanya lucu banget ih. Bentuknya putih menggemaskan, ketebak deh anak-anak pasti suka sama karakter yang satu ini.

    BalasHapus
  31. Wow, karakter Zhuzhu dan Zhazha bisa makin buat anak-anak minum susu

    BalasHapus
  32. Aku pikir FFI itu Festival Film Indonesia. Gak tau'a Frisian Flag Indonesia toh ��

    BalasHapus
  33. FF ini merupakan Salah Satu mereka susu legendaris yang pernah aku tahu, hehe. Dari zamannya aku kecil. Skrang makin berkembang dan inovatif yaa. Btw penasaran sana e-comicnya. Anak anak pasti sukaa yamom

    BalasHapus
  34. Warnanya jadi lebih mudah dikenali anak-anak yak. Kemarin anak saya pas diajak ke market juga langsung melihat susu ini.

    BalasHapus
  35. Karakternya lucu. Susu Frisian Flag alias susu bendera ini emang legend banget ya.Sampai ingat '' susu saya susu bendera.... 😅

    BalasHapus
  36. Kemasannya makin lucu aja yac mom, buat anak-anak makin tertarik untuk minum susu Frisan Flag yang kemasan ready to drink

    BalasHapus
  37. Nama Zuzu Dan Zaza Karen yah, gampang diingat oleh anak2. Ini susu kesukaan anak saya dan keluarga. Susu Frisian flag memang sudah Ada sejak lama Dan rasa Serta,mutunya bagus

    BalasHapus
  38. Susu frisian flag selalu memberikan kejutan baru dan skg mengeluarkan kemasan baru

    BalasHapus
  39. Anakku suka pilih yg zhazha..

    Maklum anak2 cewek..

    Lucu karakternya

    BalasHapus
  40. Karakter animasi yg lucu pasti anak2 pd suka deh. Semoga membawa dampak positif ya buat anak2. Susu cair FRISIAN Flag rasa nya enak ya,anak q suka bgt tuh ..

    BalasHapus
  41. Karakternya lucuk2 yak, mau beliin buat kenzo aah

    BalasHapus
  42. Bagus dan lucu ya karakter baru dari susu frisian flag zuzhu dan zazha

    BalasHapus
  43. Zuzhu Zazha ini teman bermain anakku lho, aku sering beliin mereka frisian flag milky.

    BalasHapus
  44. Ahh..lucu banget ,bikin anak-anak semangat minum susu nih kalo karakternya lucu kek gini

    BalasHapus
  45. Waah...menarik...
    Ada karakter yang bisa dijadikan pelajaran untuk anak-anak.
    zuzhu dan zazha yang super cuuutee~

    BalasHapus
  46. Wah karakter baru frisian flag zuzu dan zaza buat anakku makin betah borong susu kotak ini mbak.

    BalasHapus
  47. Sampe hapal ini jingle krn sering bngt diputer di TV, Zhuzu dan Zhaza teman baru kita semuaaaaa, seru loh hehe

    BalasHapus
  48. Karakter Zhuzu dan Zhaza gemesin banget, anak-anak pasti suka nih, apalagi ada film animasinya juga

    BalasHapus
  49. Karakter zhuzhu dan zhazha ini lucu banget sih. Jadi enak nandainnya kalau lagi cerita ke anak ya. Hehehe

    BalasHapus
  50. Numpang promo ya Admin^^
    ayo segera bergabung dengan kami di ionqq^^com
    dengan minimal deposit hanya 20.000
    add Whatshapp : +85515373217 ^_~

    BalasHapus